PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD NEGERI PACE 03 JEMBER

Authors

  • Ahmad Fawaiq
  • Makmuri Makmuri
  • Abdul Muis

Keywords:

Video Pembelajaran, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini adalah kuantitatif kausal yang ingin mengetahui penerapan video pembelajaran pengaruhnya terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas 3 SD Negeri Pace 03 Kabupaten Jember semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) nilai sig. dari variabel video pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa 0.000, kesimpulan sig > 0,05, berarti terdapat pengaruh video pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa, 2) nilai sig. dari varibel pengaruh video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa 0.000, kesimpulan >0,05, berarti terdapat pengaruh video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa, 3) hasil output analisis regresi diperoleh Fhitung 15.073 dengan sig 0,000, karena >0,05 maka terdapat pengaruh video pembelajaran terhadap motivasi dan hasil belajar secara bersama-sama.

Downloads

Published

2021-08-02

How to Cite

Fawaiq, A., Makmuri, M., & Muis, A. (2021). PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD NEGERI PACE 03 JEMBER. Journal of Education Technology and Inovation, 4(1), 11–18. Retrieved from https://jurnal.unipar.ac.id/index.php/jeti/article/view/587

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>