Pengaruh Media Puzzle Bola Terhadap Kemampuan Mengenal Warna Pada Siswa Tunagrahita Sedang Kelas III di SDLB Bhakti Luhur Jember

Authors

  • Agustina Ase

DOI:

https://doi.org/10.31537/speed.v4i2.399

Keywords:

Tunagrahita sedang, Media puzzle bola, Kemampuan mengenal warna

Abstract

Penelitian ini menggunakan kuantitatif  metode eksperimen Single Subject Research (SSR), dapat dilakukan sebanyak 2 minggu yaitu tahap baseline 1 minggu dan intervensi 1 minggu. Subyek penelitian adalah siswa tunagrahita sedang kelas III yang berinisial KA. Pada fase baseline hasil penelitian menunjukkan KA mendapatkan skor persentasenya 41%, 41%, 50%, 50% dan 41% dan setelah memasuki minggu kedua siswa diberikan intervensi oleh peneliti sehingga skor yang diperoleh siswa meningkat yaitu 69%, 75%, 75%, 72% dan 77%. Dari hasil penelitian ini dikatakan bahwa media puzzle bola berpengaruh terhadap kemampuan mengenal warna pada siswa tunagrahita sedang kelas III di SDLB Bhakti Luhur Jember

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-20

How to Cite

Ase, A. (2021). Pengaruh Media Puzzle Bola Terhadap Kemampuan Mengenal Warna Pada Siswa Tunagrahita Sedang Kelas III di SDLB Bhakti Luhur Jember. SPEED Journal : Journal of Special Education, 4(2), 35–39. https://doi.org/10.31537/speed.v4i2.399