Meningkatkan Komunikasi Dua Arah Anak Autis Dengan Menggunakan Media Gambar
DOI:
https://doi.org/10.31537/speed.v5i2.634Keywords:
Autis, Komunikasi Dua Arah, Media Gambar, SSRAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dua arah anak autis melalui media gambar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis eksperimen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode subyek penelitian tunggal atau Single Subjet Research (SSR). Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah anak autis berjumlah dua anak yang sedang menjalankan intervensi di Klinik Pediatricia Mojokerto. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi. Pada desain penelitian menggunakan desain A-B. Hasil pada penelitian ini adalah adanya peningkatan pada komunikasi dua arah anak autis melalui media gambar
Downloads
References
Geswind, D.H., (2009). Advances in Autism. Annu Rev Med 60 (2009), 367-380.
Priyatna, A. (2010). Amazing Autism: Memahami, Mengasuh, dan mendidik Anak Autis. Jakarta: Gramedia.
Peeters, T. (2009). Panduan Autisme: Hubungan Antara Pengetahuan Teoritis dan Intervensi Pendidikan Bagi Penyandang Autis. Jakarta: Dian Rakyat.
Sunanto, Juang. (2005). Pengantar Penelitian Dengan Subyek Tunggal. CRICED University of Tsukuba
Yuwono, J. (2009). Memahami Anak Autistik: Kajian Teori dan Empirik. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 SPEED Journal : Journal of Special Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.