Meningkatkan Komunikasi Dua Arah Anak Autis Dengan Menggunakan Media Gambar

Authors

  • Partiwi Ngayunigtyas Adi

DOI:

https://doi.org/10.31537/speed.v5i2.634

Keywords:

Autis, Komunikasi Dua Arah, Media Gambar, SSR

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dua arah anak autis melalui media gambar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis  eksperimen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode subyek penelitian tunggal atau Single Subjet Research (SSR). Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah anak autis berjumlah dua anak yang sedang menjalankan intervensi di Klinik Pediatricia Mojokerto. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi. Pada desain penelitian menggunakan desain A-B. Hasil pada penelitian ini adalah adanya peningkatan pada komunikasi dua arah anak autis melalui media gambar

Downloads

Download data is not yet available.

References

ikeseth S., Smith, T., Jahr, E., & Eldevik, S. (2007). Outcome for Children with Autism who Began Intensive Behavioral Treatment Between ages 4 dan 7: Comparison Controlled Study. Behavior Modification, 31, 264-27
Geswind, D.H., (2009). Advances in Autism. Annu Rev Med 60 (2009), 367-380.
Priyatna, A. (2010). Amazing Autism: Memahami, Mengasuh, dan mendidik Anak Autis. Jakarta: Gramedia.
Peeters, T. (2009). Panduan Autisme: Hubungan Antara Pengetahuan Teoritis dan Intervensi Pendidikan Bagi Penyandang Autis. Jakarta: Dian Rakyat.
Sunanto, Juang. (2005). Pengantar Penelitian Dengan Subyek Tunggal. CRICED University of Tsukuba
Yuwono, J. (2009). Memahami Anak Autistik: Kajian Teori dan Empirik. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2022-01-18

How to Cite

Adi, P. N. (2022). Meningkatkan Komunikasi Dua Arah Anak Autis Dengan Menggunakan Media Gambar. SPEED Journal : Journal of Special Education, 5(2), 38–40. https://doi.org/10.31537/speed.v5i2.634