Hubungan Antara Semangat Kerja dan Kinerja Dosen Dalam Melaksanakan Pembelajaran Online di UNIPAR
DOI:
https://doi.org/10.31537/speed.v5i2.629Keywords:
Semangat Kerja,, Kinerja Dosen, Pembelajaran OnlineAbstract
Keadaan sekarang yang menghadirkan virus Corona (Covid-19) apalagi bermacam-macam jenis varian dan di seluruh dunia menjadi pembicaraan yang hangat khususnya di Indonesia. Covid-19 adalah penyakit menular melalui mata, hidung, mulut, tangan yang disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan. Dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 sangatlah serius, dimana terjadi penutupan industri, berdagangan dan lembaga pendidikan. Di bidang pendidikan bisa dirasakan yang tadinya pembelajaran dan perkuliahan dilakukan secara tatap muka sekarang sudah beralih menjadi WFH (Work From Home) atau SFH (Study From Home) sampai batas waktu yang belum jelas berakhirnya Covid-19 ini. Walaupun demikian pembelajaran online atau daring ini harus tetap dilaksanakan agar proses pembelajaran dapat berjalan lancar dan mahasiswa aktif mengikuti walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan semangat kerja dan kinerja dosen UNIPAR. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan variabel bebas (X) adalah semangat kerja dan variabel terikat (Y) adalah kinerja dosen. Analisis yang digunakan korelasi product moment dengan hasil sebesar 0,499 dengan taraf siginifikasi 0,008. Dengan demikian terdapat korelasi yang sangat signifikan antara semangat kerja dan kinerja dosen dalam melaksanakan pembelajaran online di Universitas PGRI Argopuro Jember (UNIPAR).
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 SPEED Journal : Journal of Special Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.