Pentingnya Pendidikan Inklusi Untuk Memenuhi Anak Berkebutuhan Khusus
DOI:
https://doi.org/10.31537/speed.v1i8.1860Keywords:
pemenuhan anak berkebutuhan khusus, inklusi, hak pendidikan ABKAbstract
Penelitian ini mendeskripsikan tentang pemenuhan anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi, penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan hak-hak anak berkebutuhan khusus (ABK, jenis penelitian yang digunakan berupa kualitatif. Teknik mengumpulan data dengan metode wawancara dan observasi. Subjek penelitian ialan guru kelas, beserta kepala sekolah,hasil penelitian menuntukkan bahwa anak yang berkebutuhan khusus atau (ABK) sudah sebagian mendapatkan hak mereka, walaupun melum sepenuhnya terpenuhi.
Downloads
References
Aniska, T. D. (2016). Layanan Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI) Sekolah Dasar Wilayah Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo. Hanata Widya Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(5), 75–88.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan: Kerangka Dasar. Pusat Kurikulum.
Hallahan, & Kauffman. (1991). Exceptional Children. Prentice Hall PTR.
Rahmawati, S., Firmiana, M. E., & Imawati, R. (2017). Kesadaran dan Pengetahuan untuk Penanganan Awal Anak Berkebutuhan Khusus di Lembaga PAUD Pesanggrahan Jakarta. JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 3(2), 169. https://doi.org/10.36722/sh.v3i2.206
Smith, J. D. (2006). Inklusi, Sekolah Ramah untuk Semua. Penerbit Nuansa.
Tarmansyah. (2007). Inklusi Pendidikan Untuk Semua. Depdiknas.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SPEED Journal : Journal of Special Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.