MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PENJUMLAHAN BAGI ANAK TUNAGRAHITA SEDANG KELAS 2 MELALUI MEDIA POWERPOINT

Authors

  • Sharlita Faradina Rachmi IKIP PGRI JEMBER
  • Agus Santoso IKIP PGRI JEMBER

Keywords:

berhitung penjumlahan, tunagrahita sedang, media power point

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung penjumlahan anak tunagrahita sedang melalui media power point. Pemanfaatan teknologi informasi saat ini merupakan salah satu implementasi dari Kompetensi Profesional yang harus dimiliki seorang pendidik. Dengan memanfaatkan dan mengaplikasikan perkembangan Teknologi Informasi sebagai media pembelajaran dan alat bantu dalam pembelajaran. Salah satunya dengan menggunakan komputer dengan software yang dimiliki dapat dibuat media interaktif dan inovatif sesuai kebutuhan. Penelitian ini menggunakan tiga siklus penelitian dan analisis data yang digunakan dengan refleksi berdasarkan siklus-siklus yang dilakukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-02-19

How to Cite

Rachmi, S. F., & Santoso, A. (2018). MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PENJUMLAHAN BAGI ANAK TUNAGRAHITA SEDANG KELAS 2 MELALUI MEDIA POWERPOINT. SPEED Journal : Journal of Special Education, 1(1), 17–22. Retrieved from https://jurnal.unipar.ac.id/index.php/speed/article/view/16

Issue

Section

Articles