Peningkatan Kosakata Bahasa Mandarin Menggunakan Audio Book Pada Siswa Lamban Belajar di SD Aletheia Lumajang
DOI:
https://doi.org/10.31537/speed.v7i1.1188Keywords:
Siswa Lamban Belajar, Kosakata Bahasa Mandarin, Audio BookAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kosa kata dalam bahasa mandarin melalui media audio book (buku bersuara) pada siswa lamban belajar kelas V di SD Aletheia Lumajang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Single Subject Research (SSR) dengan desain A – B. Penelitian ini menggunakan subyek berjumlah 1 siswa dengan inisial VM. Pada desain A- B menunjukkan suatu pengulangan pada dua fase yaitu fase baseline (A) dan fase intervensi (B). kemampuan kosa kata VM dalam bahasa mandarin melalui media audio book mengalami peningkatan hal ini ditunjukkan dengan perolehan data nilai pada fase baseline adalah 33%, 25%, 37%, 37% sedangkan nilai intervensi adalah 46%, 58%, 83%, 83%. Data pada fase baseline dan intervensi kemudian dianalisis menggunakan analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi sehingga kesimpulan dalam penelitian ini adalah adanya peningkatan kemampuan kosa kata bahasa mandarin melalui media audio book (buku bersuara) pada siswa lamban belajar kelas V di SD Aletheia Lumajang.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SPEED Journal : Journal of Special Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.