Membangun Brand dan Meningkatkan Penjualan UMKM Artie Tasty dengan Pelatihan Digital Marketing

Authors

  • Lioni Indrayani Akuntansi Universitas Pamulang
  • Dewi Ulfah Arini
  • Wisjnumurti Bambang Permadi Akuntansi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.31537/dedication.v6i1.662

Keywords:

pelatihan, UMKM, digital marketing

Abstract

Mobilitas masyarakat menjadi terbatas sejak masuknya virus Covid-19 di Indonesia. Kegiatan dalam dunia pendidikan dan perekonomian tidak lagi secara tatap muka tetapi menjadi luring. Keadaan ini membuat banyak usaha dan tempat hiburan tutup. Akibat langsungnya adalah PHK bagi para karyawan. Keadaan inilah yang memacu UMKM menjamur di masa pandemi. Hal ini memotivasi Tim Dosen dari Prodi Sarjana Akuntansi FEB Unpam untuk memberikan pelatihan digital marketing pada UMKM Artie Tasty yang merupakan anggota dari UMKM Pamulang Estate di Tangerang Selatan, Banten. Artie Tasty menjual makanan ringan, produk utama yang dipasarkan adalah risoles, rogut dan donat kentang yang diproduksi sendiri. Pelatihan digital marketing dalam kegiatan pengabdian masyarakat dari Tim Dosen Prodi Akuntansi Universitas Pamulang ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi Artie Tasty dalam mengembangkan media sosialnya supaya lebih menarik dan eye-catching serta memancing konsumen untuk melakukan pembelian yang berkelanjutan.

References

Minamiyama, H. 2007. World Branding : Concept, Strategy and Design. USA: Ginko Press.
Mondy & Noe. 2003. Human Resources Management, 6 ed. New York: Prentice hall Inc.
Nugraha, Amaranti.,R. 2016. “Pengembangan Model Pelatihan IPTEKS bagi Kewirausahaan untuk Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Bisnis di kalangan Mahasiswa”. Teknoin, 22(6): 444-451.
Putra, Justitia.,S. 2021. “Perancangan Branding UMKM Mr & Mrs Cake Shop Lombok”. E-DIMAS, 12(2): 297-304.

Downloads

Published

2022-03-24

Issue

Section

Articles