Peningkatan Competitive Advantage Dan Intellectual Capital: Implementasi Pada Koperasi Wanita
DOI:
https://doi.org/10.31537/dedication.v4i2.364Keywords:
competitive advantage, , intelectual capital, koperasi wanitaAbstract
Pengabdian ini ditujukan untuk mengedukasi pengurus dan anggota Koperasi Wanita Jasmine Sejahtera di Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten mengenai implementasi Competitive Advantage dan Intellectual Capital dalam Koperasi mereka. Edukasi ini diharapkan mampu mengarahkan secara tepat langkah yang perlu mereka lakukan untuk pengembangan Koperasi agar mampu menyejahterakan lebih banyak lagi anggota. Edukasi ini akan menyajikan beberapa referensi Competitive Advantage dan Intellectual Capital sebagai gambaran mengenai pilihan cara untuk menjadi lebih unggul dari berbagai segi pemasaran yang bisa diimplementasikan dalam koperasi. Output pengabdian ini ditargetkan supaya dapat membantu anggota koperasi mengembangkan model pemasaran mereka. Dengan demikian Koperasi akan semakin berkembangan karena implementasi Competitive Advantage dan Intellectual Capital yang sesuai telah dilakukan.
References
Kadarningsih, A. 2018. Keunggulan Bersaing; Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dan Dampaknya pada Kinerja Selling-In. Jurnal Media Ekonomi & Teknologi Informasi, 21 (1): p. 01 -18.
Kim, W. C., & Mauborgne, R. 2005. Blue Ocean Strategy, Expanded Edition. Harvard Business Review Press.
Kotler, P. 1995. Manajemen Pemasaran. Prehanlindo: Jakarta.
Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. 1945. Pasal 33 ayat 1.
Widyaningdyah, A.U. 2013. Intellectual Capital dan Keunggulan Kompetitif. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 15 (1): p. 1-14.
Y. Harsoyo, dkk. 2006. Ideologi Koperasi Menatap Masa Depan. Yogyakarta: Pustaka Widyatama.