STUDI KUANTITATIF TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN AKTIF BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA
DOI:
https://doi.org/10.31537/laplace.v8i2.2730Keywords:
Geogebra, Pemahaman Konsep Siswa, Pembelajaran Aktif, Studi KuantitatifDownloads
References
Fauziah, L., & Santoso, A. (2021). Pelatihan Penggunaan GeoGebra dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 15(2), 112–120.
Fitriyah, N., & Santoso, B. (2021). Penerapan Media GeoGebra untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 145–154. https://doi.org/10.24042/jpm.v9i2.1284.
Hake, R. R. (2020). Interactive-engagement versus traditional methods: A six-thousand-student survey of mechanics test data. American Journal of Physics, 66(1), 64–74.
Hidayat, M., & Suherman, E. (2023). Pengaruh Penggunaan GeoGebra terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 4(1), 33–42.
Hidayat, M., Pratama, A., & Sari, D. (2021). Kesiapan Guru dalam Implementasi Pembelajaran Digital Berbantuan GeoGebra di Sekolah Menengah. Jurnal Teknologi Pendidikan, 23(3), 212–222. https://doi.org/10.33369/jtp.v23i3.1645
Kemdikbudristek. (2022). Panduan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk SMP/MTs. Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
Lestari, S., & Widodo, A. (2020). Pemanfaatan GeoGebra dalam Pembelajaran Geometri untuk Meningkatkan Pemahaman Spasial Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 7(1), 55–63. https://doi.org/10.17977/jpp.v7i1.1402.
Maharani, D. (2023). Integrasi GeoGebra dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, 8(1), 45–56.
Nugroho, T., & Rahayu, D. (2021). Penerapan Pembelajaran Aktif Berbantuan Media Visual untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 27(3), 241–250.
Nuraini, T., & Suryadi, E. (2021). Pengaruh Pembelajaran Berbantuan GeoGebra terhadap Keaktifan dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 12(2), 101–110. https://doi.org/10.24127/jipm.v12i2.1690.
Putra, A. R. (2020). Efektivitas Penggunaan GeoGebra terhadap Pemahaman Konsep Geometri di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 77–85.
Rahmawati, D., Suharto, & Wibowo, A. (2022). Efektivitas Penggunaan GeoGebra dalam Pembelajaran Matematika terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 13(1), 33–42. https://doi.org/10.24127/jipm.v13i1.1672.
Rahmawati, N., & Widodo, S. (2022). Pendekatan Konstruktivistik dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 93–101.
Siregar, F., & Manurung, B. (2021). Peran Pembelajaran Matematika dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah, 9(2), 56–65.




