PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DI SMA PERGURUAN ERIA MEDAN

Authors

  • Risma Siregar Universitas Islam Sumatera Utara
  • Metrilitna Br. Sembiring Universitas Islam Sumatera Utara
  • Afnaria Universitas Islam Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31537/laplace.v8i1.2462

Keywords:

Berdiferensiasi, Project Based Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis

Downloads

Download data is not yet available.

References

Avivi, A. A., Pramadhitta, A. D., Rahayu, F. F., Saptariana, M., & Salamah, A. U. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Model Project Based Learning pada Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Kelas X pada Materi Bioteknologi. Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Riset Sosial Humaniora, 3(3), 251–258.

Auliza, O., Rizmahardian. Kurniati, T. (2019). Pengaruh Pengunaan Modul Terhadap Kemampuan Multipel Rpresentasi Siswa Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp) Kelas XI IPA SMA ADISUCIPTO Sungai Raya. Ar-Razi Jurnal Ilmiah, 7(1).

Azizah, L. N. & Wulandari, F. E. (2024). Pengaruh Project Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Kota Mojokerto. INTELEKTUALITAS : Jurnal Penelitian Lintas Keilmuan, Volume: 1, Number 1, 2024, Page: 1-14.

Dorisno, et al. (2023). Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Tarbiyah Al-Awlad, Vol.13 No.2 (2023), halaman 163-174.

Faiz, A., Pratama, A., & Kurniawaty, I. (2022). Differentiated Learning in the Teacher Empowerment Program on Module 2.1. Jurnal Basicedu, 6(2), 2846–2853.

Muhyi. (2018). Metodologi Penelitian .Surabaya : Afif Adi Buana University Press.

Mursidik, E. M., Samsiyah, N., & Rudyanto, H. E. (2015). Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-ended ditinjau dari Tingkat Kemampuan Matematika pada Siswa Sekolah Dasar. JOURNAL PEDAGOGIA ISSN 2089 -3833 Volume. 4, No. 1, Februari 2015, halaman 23-33.

Wahyu, A. S., Redhana, I. W., Tika, I. N. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Strategi Berdiferensiasi terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif. JURNAL PENDIDIKAN MIPA, 13(1), 274–283.

Downloads

Published

2025-05-25

Issue

Section

Articles