Tekhnologi Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran PPKn Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII MTs. Nurul Falah Kabupaten Bondowoso Tahun 2024
Keywords:
ekhnologi pembelajaran interaktif, mata pelajaran PPKnAbstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya informasi teknologi, penggunaan internet dalam pendidikan terus berkembang. Penggunaan Internet tidak Hanya untuk pendidikan jarak jauh, tetapi juga dikembangkan dalam pendidikan konvensional sistem. E-learning merupakan salah satu model pembelajaran yang dibuat dalam format digital melalui peralatan elektronik. Tujuan penggunaan elearning dalam system pembelajaran adalah untuk memperluas akses terhadap pendidikan masyarakat, sehingga pembelajaran modul dapat diakses dengan mudah, tanpa di batasi ruang dan waktu, interaktif, dan efektif. Dalam makalah ini dibuat prototype menggunakan ametodologi pengembangan perangkat lunak itu menekankan pendekatan pada aspek desain, fungsionalitas dan antar muka pengguna. Akhir produk diharapkan berbasis modul penerapan informasi dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui seberapa jauh MTs nurul falah menggunakan perkembangan teknologi dalam lingkup pembelajaran, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian diskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dukomentasi, Teknik analisis data yang digunakan adalah penyajian data, dan penarikan Kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa MTs Nurul falah sudah menggunakan pembelajaran yang berbasis online (Teknologi), Oleh karenaitu MTs Nurul Falah sudah mulai menggunakan teknologi untuk kegiatan pembelajaran Khususnya dalam mata Pelajaran PPKn