Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Di UPTD SDN Banyoneng Laok 03 Geger Bangkalan
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas peserta didik dan hasil belajar setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) di kelas V UPTD SDN Banyoneng Laok 03 Geger Bangkalan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang berkolaborasi dengan guru kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V UPTD SDN Banyoneng Laok 03 Geger Bangkalan tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 20 siswa, dilakukan dalam dua siklus.
Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Septaryanto, J. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Di UPTD SDN Banyoneng Laok 03 Geger Bangkalan. Education Journal : Journal Educational Research and Development, 3(2), 109–112. https://doi.org/10.31537/ej.v3i2.221
Terbitan
Bagian
Articles