Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan Pada Anak Usia Dini melalui Berdagang Pada TK Nailul Maram Jember

Main Article Content

Sri Wulandari

Abstract

Anak usia dini adalah anak yang menyukai bermain. Metode bermain dapat memberikan pengalaman  langsung bagi anak usia dini untuk mempelajari kewirausahaan. Pendidikan kewirausahan pada anak usia dini bertujuan untuk mengembangkan nilai kewirausahaan  yaitu mandiri,kreatif,kepemimpinan, jujur,disiplin,inovatif,tanggung jawab,rasa ingin tahu,komunikatif.salah satu yang dapat dilakukan guru atau pendidik adalah memberikan stimulasi pada anak usia dini, yaitu bermain berdagang.Bermain berdagang merupakan salah satu bentuk permainan tradisional. Dengan adanya bermain berdagang ini dapat menumbuhkan nilai – nilai kewirausahaan anak usia dini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wulandari, S. . (2023). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan Pada Anak Usia Dini melalui Berdagang Pada TK Nailul Maram Jember. Education Journal : Journal Educational Research and Development, 7(1), 20–24. https://doi.org/10.31537/ej.v7i1.971
Section
Articles

References

Abidin, M. (2007). Seri Wirausaha yang Tepat. Jakarta: Yayasan Bina Karya Mandiri. Azwar, Saifuddin. 2015. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka

pelajar

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (2014). Peraturan Mentri No.146.

Jakarta

Kasmir, ( 2009) Kewirausahaan, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada

Moleong, J. L. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya. Suryabrata, S. (2003). Metodologi Penelitian.Jakarta: Rajawali.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem

Pendidikan nasional.