Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan Pada Anak Usia Dini melalui Berdagang Pada TK Nailul Maram Jember
Main Article Content
Abstract
Anak usia dini adalah anak yang menyukai bermain. Metode bermain dapat memberikan pengalaman langsung bagi anak usia dini untuk mempelajari kewirausahaan. Pendidikan kewirausahan pada anak usia dini bertujuan untuk mengembangkan nilai kewirausahaan yaitu mandiri,kreatif,kepemimpinan, jujur,disiplin,inovatif,tanggung jawab,rasa ingin tahu,komunikatif.salah satu yang dapat dilakukan guru atau pendidik adalah memberikan stimulasi pada anak usia dini, yaitu bermain berdagang.Bermain berdagang merupakan salah satu bentuk permainan tradisional. Dengan adanya bermain berdagang ini dapat menumbuhkan nilai – nilai kewirausahaan anak usia dini.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
References
Abidin, M. (2007). Seri Wirausaha yang Tepat. Jakarta: Yayasan Bina Karya Mandiri. Azwar, Saifuddin. 2015. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka
pelajar
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (2014). Peraturan Mentri No.146.
Jakarta
Kasmir, ( 2009) Kewirausahaan, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Moleong, J. L. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya. Suryabrata, S. (2003). Metodologi Penelitian.Jakarta: Rajawali.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem
Pendidikan nasional.