Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka

Main Article Content

Helly Apriyanti

Abstract

Kegiatan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran yang dilaksanakan di SMK Tri Mitra-Karawang ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan guru tentang Kurikulum Merdeka  khususnya dalam menyusun perencanaan pembelajaran. Selain untuk meningkatkan pengetahuan guru dalam perencanaan pembelajaran pada kurikulum merdeka, juga meningkatkan keterampilan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran sesuai dengan acuan kurikulum merdeka. Pelaksanaan kegiatan ini sangat penting mengingat pemberlakuan kurikulum merdeka. Metode yang digunakan pada pelaksanaan kegiatan ini yaitu ceramah, diskusi, latihan dan juga pendampingan pada saat guru melaksanakan latihan. Adapun materi yang disampaikan yaitu Kebijakan-kebijakan Kurikulum Merdeka. Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu guru sudah terampil dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran dengan mengacu kepada kurikulum merdeka.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Apriyanti, H. . (2023). Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka. Education Journal : Journal Educational Research and Development, 7(1), 15–19. https://doi.org/10.31537/ej.v7i1.970
Section
Articles

References

Hermawan, Asep Heri. dkk. 2011. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka

https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp-content/unduhan/bukusaku.pdf

Pusat Asesmen dan Pembelajaran. Badan Peneliian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Panduan Pembelajaran dan Asesmen. 2021. Jakarta

Sanjaya, Wina. 2010. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group

Sanjaya, Wina. 2011. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group

Siregar, Evelin dan Hartini Nara. 2011. Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia