Analisis Penerapan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sakera Kalisat

Authors

  • Faidatul Khotimah Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Reniatus Sofia Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Ahmad Rafil Maulana Universitas PGRI Argopuro Jember

DOI:

https://doi.org/10.31537/jembe.v2i1.2245

Abstract

Tujuan pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi dan pengaruh promosi terhadap Keputusan pembelian konsumen mie sakera kalisat. Penelitian ini menggunnakan oservasi langsung dan wawancara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi merupakan salah satu variable sangat penting dilaksanakan oleh Perusahaan dalam mesarkan produk dan jasanya.kegiatan pemasaran dalam hal ini promosi sangat penting bagi Perusahaan kecil maupun Perusahaan besar. Demikian halnya yang di lakukan oleh mie sakera kalisat diperlukannya strategi promosi yang tepat untuk memasarkan produk yang akan dikenalkan kepada konsumen agar tercapai tujuan dari Perusahaan tersebut. Promosi pada hakekatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. (Siagian & Cahyono, 2021) Sementara Sistaningrum mengungkapkan arti promosi adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi "konsumen aktual" maupun "konsumen potensial" agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, saat ini atau dimasa yang akan datang. Tujuan Promosi Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono. adalah menginformasikan (informing), mempengaruhi dan membujuk (persuading) serta mengingatkan (reminding) pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.

Downloads

Published

2024-06-23

How to Cite

Khotimah, F., Sofia, R. S., & Maulana , A. R. (2024). Analisis Penerapan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sakera Kalisat. Journal of Economics, Management, Business, and Entrepreneurship, 2(1), 40–47. https://doi.org/10.31537/jembe.v2i1.2245

Issue

Section

Articles