Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mie Gacoan Jember

Authors

  • Ayu Nazilaturrohma Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Restiana Khoirunnisa Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Yaya Nur Aini Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Muhammad Hasby Yahya Universitas PGRI Argopuro Jember

DOI:

https://doi.org/10.31537/jembe.v2i1.2244

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Mie Gacoan Jember. Dalam industri makanan cepat saji yang semakin berkembang, harga dan kualitas produk menjadi faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Permasalahan utama yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana harga dan kualitas produk yang ditawarkan oleh Mie Gacoan Jember memengaruhi kepuasan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi konsumen terhadap harga dan kualitas produk, serta mengidentifikasi hubungan antara kedua faktor tersebut dengan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Responden dalam penelitian ini adalah tiga konsumen Mie Gacoan Jember yang dipilih secara purposif berdasarkan pengalaman mereka sebagai pelanggan. Wawancara dilakukan untuk menggali persepsi mereka tentang harga produk yang dianggap terjangkau atau sepadan, serta kualitas produk yang mencakup rasa, kebersihan, dan konsistensi penyajian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai persepsi konsumen terhadap harga dan kualitas produk di Mie Gacoan Jember, serta memberikan masukan bagi pihak manajemen dalam meningkatkan strategi bisnis mereka untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.

 

Downloads

Published

2024-06-23

How to Cite

Nazilaturrohma, A., Khoirunnisa, R., Aini, Y. N., & Yahya, M. H. Y. (2024). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mie Gacoan Jember. Journal of Economics, Management, Business, and Entrepreneurship, 2(1), 32–39. https://doi.org/10.31537/jembe.v2i1.2244

Issue

Section

Articles