Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Dan Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Ayam Potong

Authors

  • Adelia Putri Isnaini Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Andri Arjana Universitas PGRI Argopuro Jember
  • Dini Mafazah Universitas PGRI Argopuro Jember

DOI:

https://doi.org/10.31537/jembe.v2i1.2237

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dan menganalisis pengaruh tidak langsung kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan yang ada pada usaha ayam potong di Desa Sukerejo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara (Interview), daftar pertanyaan (Questionaire). Sedangkan objek dalam penelitian menggunakan sebanyak 3 orang responden, data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan juga dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa usaha ayam potong tersebut mampu memberikan kualitas produk yang baik untuk menciptakan perasaan puas pelanggan terhadap suatu produk ayam potong karena kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk akan membuat pelanggan pada usaha ayam potong yang ada di Desa Sukorejo bersifat loyal.

Downloads

Published

2024-06-23

How to Cite

Isnaini, A. P., Arjana, . A., & Mafazah, D. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Dan Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Ayam Potong. Journal of Economics, Management, Business, and Entrepreneurship, 2(1), 1–7. https://doi.org/10.31537/jembe.v2i1.2237

Issue

Section

Articles