Pengaruh Harga Dan Spesifikasi Brand Infinix Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone
DOI:
https://doi.org/10.31537/jembe.v2i2.1553Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh harga dan spesifikasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Infinix, pada zaman saat ini pelanggan semakin selektif saat melakukan pemilihan terhadap sebuah produk yang sesuai dengan spesifikasi pelanggan inginkan. Melihat kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat, kemajuan teknologi , serta perubahan dalam kebutuhan dan permintaan konsumen terhadap produk smartphone yang tinggi. Membuat banyak dari produsen harus memenuhi permintaan produk tersebut, dan hal ini menyebabkan perusahaan- perusahaan smartphone memikirkan strategi yang mampu merebut pangsa pasar smartphone. Beberapa perusahaan kompetitor antara lain : Samsung, Iphone, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan sebagainya.
Tehnik yang di terapkan pada penelitian ini adalah interwiev atau wawancara dengan pengguna atau konsumen produk Infinix terhadap pengaruh harga, dan spesifikasi produk Infinix. Terdapat dua Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sukender, data primer melalui wawancara sedangkan data sekunder didapatkan melalui website atau jurnal. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen serta pengguna smartphone Infinix yang merupakan warga domisili jember dan sekitarnya.