Pengaruh Brand dari China Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone
DOI:
https://doi.org/10.31537/jembe.v2i2.1552Abstract
Smartphone merupakan alat yang paling berguna di era ini. Smartphone pula telah menjadi bagian sejak 10 tahun belakangan ini. Mereka sebagai vendor smartphone sudah membangun citra yang baik di mata masyarakat. Tetapi belakangan ini ada perusahaan yang terkesan merusak citra mereka dengan spesifikasi yang ditawarkan serta harga yang sangat terjangkau. Hal ini menjadi masalah bagi mereka yang telah membangun citra baik di masyarakat karena hal yang telah bertahan selama beberapa tahun dengan mudahnya di lengserkan oleh spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Data yang berbicara dalam beberapa tahun ini smartphone China dengan mudahnya merusak pasar smartphone. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan apakah Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen atau tidak.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Kami menggunakan pendapat sampel dan pengalaman pribadi sebagai tolak ukur penelitian. Hasil penelitian mengatakan bahwa citra Merak tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yang dapat dilihat dari data yang telah disajikan. Pada pasar smartphone banyak aspek yang membuat masyarakat rela membeli dan mengeluarkan uang untuk sebuah smartphone.