Kepuasan Penumpang Terhadap Kualitas Layanan Aplikasi Online

Authors

  • Yusita Titi Hapsari Universitas PGRI Argopuro Jember

DOI:

https://doi.org/10.31537/jembe.v1i1.1251

Keywords:

kepuasan penumpang, kualitas layanan, reservasi online

Abstract

Era pasca pandemi saat ini membawa perubahan pada gaya hidup masyarakat. Khususnya pada gaya hidup dalam memilih moda transportasi yang sesuai dengan gaya hidup new normal. Kereta api merupakan salah satu moda transportasi massal yang dinilai masyarakat Indonesia sebagai pilihan yang sesuai dengan itu. Hal ini ditunjukkan dengan semakin tinggi minat penumpang kereta api pasca pandemi Covid 19. Dengan peningkatan animo masyarakat ini diharapkan tingkat kualitas layanan yang diberikan oleh PT. KAI (Persero) juga berjalan linier. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel bebas yaitu Efisiensi, Pemenuhan, Ketersediaan Sistem, dan Privasi terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Penumpang. Subyek penelitian ini adalah penumpang tiket reservasi online PT KAI (Persero) DAOP 9 Jember. Penelitian ini menyatakan bahwa variabel efisiensi, ketersediaan sistem, dan privasi mempengaruhi kepuasan penumpang. Sedangkan pemenuhan tidak berpengaruh terhadap kepuasan penumpang.

 

 

Author Biography

Yusita Titi Hapsari, Universitas PGRI Argopuro Jember

 

 

Downloads

Published

2023-07-27

How to Cite

Hapsari, Y. T. (2023). Kepuasan Penumpang Terhadap Kualitas Layanan Aplikasi Online. Journal of Economics, Management, Business, and Entrepreneurship, 1(1), 1–7. https://doi.org/10.31537/jembe.v1i1.1251

Issue

Section

Articles