Perbedaan Penggunaan Media Powerpoint Berbasis Hyperlink Vs Media Powerpoint Templete dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Kognitif
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan meningkatkan keinginan belajar dengan bantuan power poin hyperlink dan motivasi belajar siswa. Subyek penelitian ini adalah observasi adalah SMKN 1 Sempol kelas X yang berjumlah 49 siswa. Berdasarkan penelitian ini didapat t-hitung sebesar 0.345dengan sig. 0.633. maka hasil ini menunjukan bahwa ada pengaruh antara Media Power Point Hyperlink VS Power Poin Templete terhadap hasil belajar siswa. Dengan demikian Berdasarkan hasil penilaian ini maka dapat disimpulkan bahwa ada interaksi Media Power Poin Hyperlink VS Power Point Templete dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa SMKN 1 Sempol kelas X Sempol semester genap tahun pelajaran 2018/2019.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Sulaiman, A. (2020). Perbedaan Penggunaan Media Powerpoint Berbasis Hyperlink Vs Media Powerpoint Templete dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Kognitif. Education Journal : Journal Educational Research and Development, 4(2), 213–220. https://doi.org/10.31537/ej.v4i2.355
Issue
Section
Articles