Strategi Pembelajaran Ekonomi Kreatif dan Inovatif untuk Mempersiapkan Generasi Milenial Menjadi Wirausahawan Unggul
DOI:
https://doi.org/10.31537/jpeka.v2i1.1662Keywords:
Strategi pembelajaran, ekonomi kreatif, inovatif, wirausahawan, generasi milenialAbstract
Generasi milenial merupakan generasi yang memiliki potensi besar untuk menjadi wirausahawan. Namun, untuk menjadi wirausahawan yang unggul, generasi milenial perlu dibekali dengan strategi pembelajaran ekonomi kreatif dan inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pembelajaran ekonomi kreatif dan inovatif untuk mempersiapkan generasi milenial menjadi wirausahawan unggul. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran ekonomi kreatif dan inovatif yang efektif untuk mempersiapkan generasi milenial menjadi wirausahawan unggul meliputi: (1) pembelajaran berbasis proyek, (2) pembelajaran berbasis masalah, (3) pembelajaran experiential learning, dan (4) pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.